-->

(Pdf) Contoh Proposal Bisnis Minuman Boba

buku.seputarproposal.com - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas contoh proposal bisnis minuman boba. Proposal adalah rencana kegiatan yang dituliskan dalam bentuk rencana kerja yang akan dilaksanakan. Maka dari itu, proposal bisnis merupakan rencana kegiatan bisnis yang dimuat dalam dokumen dengan isian tahapan bisnis yang akan dilakukan.

Contoh Proposal Bisnis Minuman Boba



Berikut ini contoh proposal bisnis minuman boba.


Cover Proposal


Cover adalah sampul proposal yang menjadi halaman muka sebuah proposal. Cover proposal bisnis minuman boba harus dibuat semenarik mungkin. Untuk contohnya bisa dilihat didownload proposal.

Membuat Kata Pengantar


Puji syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat dan karunia-Nyalah penulis dapat menyelesaikan Proposal ini tepat pada waktunya. Pada kesempatan ini penulis tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ibu Anne Sandra Dewi, S.Sos.,M.Ikom, sebagai dosen Mata Kuliah Komunikasi Pemasaran, begitu pula pihak-pihak lain yang telah membantu dalam penyusunan dan penulisan proposal ini. Penulis menyadari proposal ini masih sangat jauh dari sempurna. Oleh karena itu, penulis sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari berbagai pihak, demi kesempurnaan dalam penulisan proposal ini.

Membuat Latar Belakang


Bisnis atau usaha yang akan didirikan bergerak di bidang kuliner yaitu minuman yang saat ini sedang menjadi tren di kalangan masyarakat yaitu minuman racikan teh thailand. Sebelum akan mendirikan usaha ini terlebih dahulu diperhitungkan segala macam persiapan dalam memulai usaha seperti modal, rencana pemasaran, dan tujuan.

Membuat Alasan Mendasar


Wirausaha bukanlah hal yang asing lagi bagi mereka yang biasa berdagang. Kuliner merupakan usaha yang seru dan menyenangkan karena ada kepuasan tersendiri apa yang sudah disajikan ke konsumen. Usaha ini dipilih karena untuk memulai bisnis sebagai pemula dinilai tidak terlalu sulit dan modal yang disiapkan pun tidak terlalu besar. Dengan begitu pendiri bisa menyajikan thai tea dengan kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau dan bersaing. Diharapkan thai tea ini dapat diterima di masyarakat dan sebagai candu di lidah para penikmat kuliner.

Membuat Urgensi


Penulis sempat berpikir bahwa meminum teh adalah budaya Indonesia, oleh karena itu penulis mencoba untuk membuat teh Thaland ini. Meskipun sudah banyak orang yang membuka usaha thai Tea, namun yang saya pikirkan disini adalah bahwa usaha ini bisa dilakukan oleh siapapun dan termasuk jenis usaha yang terbilang mudah apalagi untuk Mahasiswa seperti penulis.

Membuat Kegiatan Kewirausahaan


Dalam hal membuka usaha ini, penulis bermaksud untuk menggunakan kesempatan yang ada, dimana ini berkaitan dengan pekerjaan ayah penulis yang sedang bekerja di Negara Thailand, jadi untuk teh Thailandnya sendiri itu berasal dari sana dan penulis juga belajar membuat teh Thailand ini langsung dari Negaranya. Maka terbentuklah usaha Thai tea karena produk ini sedang marak-maraknya di Indonesia, dan saya beri merek “Sun Thai”.

Membuat Proses Identifikasi Peluang Bisnis


Produk ini memang sudah ada di kalangan masyarakat akan tetapi usaha Thai tea ini berbeda dengan yang lain, dimana penulis membuat inovasi Thai tea dan Green tea dalam varian es mambo sehingga menjadi produk baru serta menarik yang dapat bersaing, mengingat es mambo bukan hal yang asing bagi masyarakat Indonesia khususnya Sukabumi, sehingga penulis mempunyai peluang yang cukup baik, dalam pemasaran.

Sekian saja pembahasan tentang contoh proposal bisnis minuman boba. Semoga bermanfaat.

Download contoh proposal bisnis minuman boba.

Baca juga:

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Bisnis Minuman Boba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel