-->

(Pdf) Contoh Proposal Kegiatan Desa

Contoh Proposal Kegiatan Pramuka - Proposal merupakan sebuah dokumen yang dibuat sebagai panduan untuk melaksanakan suatu kegiatan. Proposal terbagi ke dalam beberapa jenis: ada proposal kegiatan, proposal usaha, proposal peneltian, dan sebagainya.

Pada artikel kali ini akan dibahas tentang proposal kegiatan desa. Proposal menjadi sebuah dokumen tertulis untuk memandu para pelaksana kegiatan. Perlu diketahui bahwa untuk melaksanakan sebuah kegiatan, kita memerlukan sekelompok orang yang biasa disebut dengan kepanitiaan.

Kegiatan biasanya diadakan oleh institusi atau semacamnya. Kegiatan secara umum biasa diadakan oleh desa, oraganisasi, sekolah, dan kampus. Hal yang wajib dibuat agar sebuah kegiatan dapat berjalan adalah proposal kegiatan.

proposal kegiatan desa


Berikut ini contoh proposal kegiatan desa.




PROPOSAL
HALAL BI HALAL DAN SILATURAHMI AKBAR DESA NEGLASARI
1440 H



KARANG TARUNA DESA NEGLASARI
Jl. Raya Garut Pameungpeuk Desa Neglasari Kecamatan Cisompet
Kabupaten Garut

A. Latar Belakang


Manusia adalah makhluk sosial yang memerlukan orang lain dalam kehidupannya, baik berupa perhatian, bantuan serta kasih sayang dari sesamanya. Hal itu lantaran setiap manusia akan berhubungan dengan manusia lain baik dalam hal ekonomi, sosial, emosional dan berbagai hubungan kemanusiaan yang lainnya.

Oleh karena itu, untuk mencapai kebutuhan sosial tersebut, manusia harus senantiasa berbuat baik kepada sesamanya. Islam pun memerintahkan hal tersebut. Maka dari itu, silaturahim harus senantiasa ijaga dan dilestarikan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari.

Dan sesungguhnya, melalui silaturahim, seseorang akan memperoleh kebaikan dan juga keberkahan darinya. Karena latar belakang itulah, karang taruan Desa Kalimanis akan mengadakan agenda Halal Bi Halal dalam rangka menjaga ikatan silaturahim antar sesama.

Di samping untuk menjaga silaturahim agar senantiasa terjaga, kegiatan ini juga bertujuan untuk dapat menghimpun dana untuk kebutuhan bakti sosial.

B. Tujuan

1. Untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1440 H
2. Untuk menjalin kerukunan serta kekeluargaan antar masyarakat
3. Untuk mewujudkan hubungan yang erat dan rukun antar sesama pemuda karang taruna

C. Waktu dan Tempat Pelaksanaan


Acara Halal Bi Halal dan Silaturahmi Akbar ini akan dilaksanakan pada hari senin 17 Juni 2018. Untuk waktunya adalah pada pukul 13.00-16.00 wib.

D. Agenda Kegiatan

Adapun susunan acara kegiatannya adalah sebagai berikut:

13.00-13.20 : Sambutan
13.20-14.00 : Haul massal
14.00-15.00 : Inti
15.00-15.30 : Makan
15.30-15.40 : Do’a
15.40-16.00 : Penutup

E. Kepanitiaan

Terlampir di Download

F. Rencana Anggaran Biaya

Terlampir di Download

G. Penutup


Demikian proposal kegiatan halal bi halal ini kami buat. Besar harapan dari kami agar Bapak dan Ibu bersedia membantu biaya demi kelancaran agenda kami. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami sampaikan terima kasih.

Daftar isi


Download Contoh Proposal Kegiatan Desa

Lebih lengkap tentang Contoh Proposal Kegiatan

Baca juga

Contoh di atas merupakan poin-poin tentang contoh proposal kegiatan desa dengan nama kegiatan HALAL BI HALAL DAN SILATURAHMI AKBAR DESA NEGLASARI. Pada penyusunannya, setiap poin harus diuraikan sejelas-jelasnya.

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Kegiatan Desa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel