-->

Contoh Pembuatan Proposal Kegiatan Sekolah

buku.seputarproposal.com - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas contoh proposal kegiatan sekolah. Proposal kegiatan merupakan sebuah dokumen yang disusun dan berisi tentang rancangan suatu rencana kegiatan. Dalam hal ini kita berbicara tentang kegiatan sekolah, maka kita hanya akan membicarakan kegiatan sekolah.

contoh proposal kegiatan sekolah



Baca juga:

Proposal disusun oleh beberapa hal yang menjadi faktor penyusunannya. Namun semua itu akan terpusat pada 3 hal: panitia, kegiatan, dan biaya.

1. Kepanitiaan

Kepanitiaan adalah sebuah kelompok orang yang bertugas sebagai pelaksana suatu kegiatan. Kepanitiaan biasanya terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara, dan bidang-bidang. Untuk bidang-bidang sendiri, itu disesuaikan dengan kebutuhan dari jenis kegiatan apa saja yang akan kita laksanakan.

2. Kegiatan

Kegiatan dalam sebuah proposal merupakan suatu hal yang wajib ada dan harus tertera jelas. Sesuai dengan namanya yaitu proposal kegiatan, bagian penjelasan atau pemaparan kegiatan biasanya hadir dalam struktur penyusunan proposal.

Namun kita tinggal menyesuaikan tipe kegiatannya, apakah berjangka panjang atau berjangka pendek.

3. Biaya

Biaya juga merupakan salah satu dari tiga poros yang mempengaruhi keberhasilan suatu kegiatan. Biaya, di dalam proposal kegiatan ditulis dengan istilah RAB (Rancangan Anggaran Biaya). Pada prakteknya, RAB dirancang dalam rapat panitia. Semua kebutuhan yang berkaitan dengan biaya sesuai dengan bidang-bidangnya harus coba dirancang.

Rangkaian penyusunan proposal kegiatan
Dalam membuat proposal kegiatan, ada beberapa poin yang menjadi format penyusunannya. Di sini akan kita simulasikan contoh proposal kegiatan sekolah.

Pertama, kita membuat cover. Cover adalah halaman muka. Sebuah proposal harus memiliki halaman muka untuk mengenalkan proposal itu sendiri. Cover atau halaman muka berisikan informasi-informasi umum tentang proposal, di antaranya judul proposal, logo kegiatan, dan alamat pelaksana kegiatan.

Kedua, kita membuat tab pendahuluan yang berisi latar belakang dan tujuan kegiatan.

Ketiga, kita membuat tab isi yang berisi nama kegiatan, tema kegiatan, agenda kegiatan, kepanitiaan, dan RAB.

Kemudian yang terakhir adalah membuat penutup yang berisikan ucapan terimakasih dan harapan.

Mungkin itu saja uraian tentang contoh pembuatan proposal kegiatan sekolah. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Contoh Pembuatan Proposal Kegiatan Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel