-->

Contoh Proposal Kegiatan Sekolah Perpisahan

Buku.seputarproposal.com – Untuk mempersiapkan diri menjelang akhir semester di SMA dan sederajat, biasanya diadakan acara perpisahan untuk kelas 12. Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan membahas contoh proposal kegiatan sekolah perpisahan.

Proposal kegiatan merupakan dokumen yang penting untuk diadakannya sebuah kegiatan. Termasuk kegiatan perpisahan sekolah. Proposal kegiatan di dalamnya memuat rangkuman administrasi kegiatan yang akan dilaksanakan. Mari kita lihat contoh proposal kegiatan sekolah perpisahan yang bisa didownload dan juga apa saja komponen yang menyusun proposal tersebut.

Proposal Kegiatan Sekolah Perpisahan



Berikut ini contoh proposal kegiatan sekolah perpisahan.


1. Cover


Pada bagian cover, biasanya diisi dengan tiga poin. Pertama, judul proposal. Kedua, logo kegiatan. Ketiga, alamat sekolah. Ketiga hal ini sudah merangkum apa yang ada di dalam proposal nantinya.

2. Nama Kegiatan


Kemudian kita juga harus mencantumkan nama kegiatan pada poin pembahasan proposal. Secara sederhana, kita hanya perlu menuliskan nama kegiatan pada poin ini.

3. Tujuan kegiatan


Pada bagian tujuan kegiatan, kita mencantumkan tujuan kegiatan ini dilaksanakan. Baiknya tab tujuan kegiatan ini diisi dengan beberapa poin yang menggambarkan tujuan kegiatan sekolah perpisahan.

4. Tema Kegiatan


Pada tab tema kegiatan, kita bisa mengisinya dengan sebuah tema yang menggambarkan kegiatan perpisahan sekolah yang kita inginkan. Misalnya pada contoh proposal ini dibuat sebuah tema, yaitu: Perpisahan Ini Bukanlah Awal Dan Juga Bukan Akhir Melainkan Rentetan Titik-Titik Kehidupan Kami.

5. Kepanitiaan


Pada tab kepanitiaan, kita mencantumkan susunan panitian untuk kegiatan perpisahan ini. Untuk susunan bakunya, pada kepanitiaan pasti diisi oleh ketua panitia, sekretaris, dan bendahara. Lalu untuk seksi dan bidangnya menyesuaikan dengan kegiatan yang kita rencanakan.

6. Agenda Acara


Pada tab ini kita membuat agenda acara atau kegiatan. Kita harus membedakan antara agenda acara dengan susunan acara. Agenda acara itu merupakan kegiatan-kegiatan besar yang direncanakan akan dilaksanakan pada kegiatan ini.

7. RAB


Pada tab ini, kita membuatan RAB atau rencana anggaran biaya. Untuk merumuskan RAB dan juga hal lainnya diperlukan rapat dan musyawarah dengan seluruh kepanitiaan.

Sebuah proposal kegiatan sederhana biasanya akan terdiri dari komponen yang telah dijelaskan di atas. Silakan download contoh propsoal kegiatan sekolah perpisahan untuk melihat contohnya.

0 Response to "Contoh Proposal Kegiatan Sekolah Perpisahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel