-->

PDF Contoh Proposal Kegiatan Muharaman 2022

buku.seputarproposal.com - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal kegiatan Muharaman. Kegiatan Muharaman ini merupakan salah satu kegiatan PHBI yang kali ini akan diselenggarakan oleh karang taruna bekerjasama dengan pemerintahan desa serta dibimbing oleh tokoh ulama.

Baca juga:

proposal kegiatan muharaman


Contoh proposal kegiatan muharaman disusun oleh beberapa poin. Berikut ini poin-poin penyususn proposal kegiatan muharaman.

Membuat Cover

Cover proposal kegiatan adalah halaman muka proposal. Cover proposal biasanya diisi dengan judul proposal kegiatan, logo proposal, alamat, dan tahun. Untuk lebih lengkapnya, lihat di download.

Membuat Pendahuluan Proposal

Pendahuluan proposal kegiatan diisi dengan fakta-fakta yang terjadi di lapangan yang mengharuskan kita melaksanakan kegiatan muharaman. Untuk lebih lengkapnya silakan download contoh proposal kegiatan muharaman.

Membuat Tujuan

Tujuan proposal dibuat dengan sistem pointer dengan minimal perincian tujuan kegiatan adalah dua poin.

Membuat Nama Kegiatan

Nama kegiatan merupakan nama yang telah dirumuskan oleh kepanitiaan untuk kegiatan muharaman ini.

Membuat Waktu dan Tempat Pelaksanaan

Suatu kegiatan yang akan kita laksanakan pasti akan direncanakan mengenai waktu dan tempat pelaksanaannya. Dan poin ini harus ada di dalam proposal kegiatan.

Membuat Agenda Kegiatan

Selanjutnya kita akan membuat agenda kegiatan. Agenda kegiatan muharaman yang telah dirumuskan kepanitiaan harus dicantumkan pada poin ini.

Membuat Kepanitiaan

Panitia dalam proposal kegiatan muharaman biasanya sudah dibentuk sebelum adanya proposal kegiatan. Namun tetap saja orang-orang yang termasuk kepanitiaan harus tertera di dalam proposal. Salah satu tujuannya adalah agar pelaksanaan kegiatan lebih tertib jika kita saling mengetahui tentang siapa saja yang bertanggung jawab akan kegiatan ini.

Membuat RAB

Setiap kegiatan yang akan kita laksanakan tentunya memerlukan pembiayaan. Di poin RAB ini lah kita mencantumkan perihal rancangan anggaran biaya yang kita butuhkan untuk kegiatan ini.

Membuat Penutup

Penutup proposal biasanya diisi dengan ucapan terimakasih dan permohonan maaf serta harapan-harapan yang ingin kita capai dalam kegiatan ini.

Berikut ini contoh proposal kegiatan muharaman.


A. Pendahuluan

Perayaan hari besar Islam atau sering disingkat dengan PHBI merupakan sebuah kegiatan yang bertemakan kegiatan hari-hari besar dalam sejarah Islam. Salah satu hari besar di dalam Islam adalah tahun baru Hijriyah.

Tahun baru Hijriyah dimulai pada tanggal 1 Muharam, bulan pertama dalam kalender tahunn Hijriyah. Dalam penetapan kalender tahun Hijriyah ini terdapat sejarah yang mesti diketahui oleh umat Islam. Tujuannya antara lain adalah untuk mempersatukan kekuatan Islam dengan mengetahui sejarah Islam itu sendiri.

Pada tahun 2022 ini bertepatan dengan tahun 1444 H akan diselenggarakan kegiatan PHBI memperingati dan merayakan tahun baru Hijriyah atau akrab disebut dengan Muharaman. Kegiatan ini akan diselenggarakan oleh karang taruna dan pemuda desa Padarame.

B. Tujuan

Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan Muharaman ini adalah untuk mengedukasi umat tentang sejarah Islam dengan harapan memperkuat persatuan dengan dasar persaudaran keislaman.

C. Nama Kegiatan

Kegiatan ini dinamai dengan “Peringatan dan Perayaan Muharaman Tahun Baru Hijriyah 1444”.

D. Waktu dan Tempat Pelaksanaan

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Agustus 2022 M bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1444 H.

E. Agenda Kegiatan

Untuk melihat rincian agenda kegiatan dapat didownload pada link yang telah disediakan.

F. Kepanitiaan

Untuk melihat bentuk dan rincian kepanitian dapat didownload pada link yang telah disediakan.

G. Rencana Anggaran Biaya

Untuk melihat rincian RAB dapat didownload pada link yang telah disediakan.

H. Penutup

Kegiatan “Peringatan dan Perayaan Muharaman Tahun Baru Hijriyah 1442” merupakan salah satu kegiatan rutinan tahunan karang taruna. Pihak karang taruna bekerja sama dengan para pemuda, pemerintahan desa, dan juga tokoh ulama dalam penyelenggaraan kegiatan ini. semoga kegiatan ini berjalan lancar dan mendapat keberkahan.

Download Contoh Proposal Kegiatan Muharaman

Sekian saja pembahasan tentang contoh proposal kegiatan muharaman ini. Semoga bermanfaat.

0 Response to "PDF Contoh Proposal Kegiatan Muharaman 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel