-->

Contoh Proposal Kegiatan Karang Taruna: Terbaru untuk didownload

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang proposal kegiatan karang taruna. Apa itu proposal, apa itu proposal kegiatan, dan apa itu karang taruna, semuanya telah dibahas pada artikel sebelumnya yaitu pada pembahasan contoh proposal, contoh proposal kegiatan, dan organisasi karang taruna.

Sedangkan poin inti pembahasan sekarang adalah membahas mengenai kegiatan apa saja yang bisa dilaksanakan oleh karang taruna dan seperti apa bentuk proposalnya. Kita tahu bahwa karang taruna ini merupakan salah satu wadah bagi perkumpulan para pemudi di wilayah desa. Sementara itu, sebagai suatu wadah, sudah sepantasnya karang taruna mengagendakan berbagai kegiatan.

Proposal Kegiatan Karang Taruna


Sebagaimana telah disebutkan di atas bahwa karang taruna terutama di desa harus mengagendakan berbagai kegiatan. Berikut ini adalah contoh kegiatan, tujuan, dan proposal kegiatan karang taruna.

1. Pengelolaan Objek Wisata

Kegiatan pengelolaan objek wisata merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilaksanakan oleh Karang Taruna. Terkhusus bagi sebuah desa yang memiliki tempat wisata. Maka sangat wajar karang taruna mengambil alih program pengelolaan objek wisatanya. Untuk contoh proposalnya, bisa dilihat di sini.

2. Perayaan HUT RI

Kegiatan perayaan HUT RI juga merupakan salah satu kegiatan yang bisa diagendakan oleh Karang Taruna. Kita tahu setiap tahunnya peryaan HUT RI ini menjadi salah satu perayaan yang penuh dengan euforia. Untuk contoh proposalnya, bisa dilihat di sini.

3. Kegiatan Akhir Tahun

Kegiatan akhir tahun juga merupakan kegiatan yang dapat dilaksanakan oleh Karang Taruna. Kegiatan ini bisa didesain menjadi kegiatan untuk mengisi waktu dengan hal-hal yang lebih baik di akhir tahun. Untuk contoh proposalnya, bisa dilihat di sini.

4. Kegiatan Peringatan Isra Mi’raj

Kegiatan peringatan isra mi’raj juga dapat jadi opsi untuk agenda kegiatan karang taruna. Peringatan isra mi’raj merupakan perayaan umum bagi orang muslim. Setiap orang termasuk kelompok karang taruna dapat mengagendakan kegiatan tersebut. Untuk contoh proposalnya, bisa dilihat di sini.

5. Kegiatan Pentas Seni

Kegiatan pentas seni dapat menjadi opsi untuk diagendakan sebagai penyaringan minat dan bakat para pemuda. Para pemuda harus diberikan stimulus agar minat dan bakatnya terutama di bidang seni dapat terlihat. Oleh karena itu, karang taruna dapat menjadikan kegiatan ini sebagai agenda kegiatan. Untuk contoh proposalnya, bisa dilihat di sini.

6. Kegiatan Bakti Sosial

Kegiatan bakti sosial merupakan kegiatan amal positif dan dapat meningkatkan sifat kepedulian seseorang. Sifat tersebut adalah sifat yang harus ditanamkan bagi para pemuda. Kegiatan ini juga menjadi opsi agenda kegiatan karang taruna. Untuk contoh proposalnya, bisa dilihat di sini.

7. Kegiatan Halal Bihalal

Kegiatan halal bihal tentunya juga bisa menjadi opsi agenda kegiatan bagi karang taruna. Kegiatan ini merupakan kegiatan umum yang dapat dilaksanakan oleh setiap kelompok. Untuk contoh proposalnya, bisa dilihat di sini.

*Note: untuk contoh proposal yang anda kunjungi dapat didownload dan dipelajari serta dirubah sesuai dengan kebutuhan.

Setelah membaca uraian di atas, semoga para pembaca sekalian mendapatkan pencerahan mengenai proposal kegiatan karang taruna. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Contoh Proposal Kegiatan Karang Taruna: Terbaru untuk didownload "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel