-->

(Pdf) Contoh Proposal Bisnis Salon: Gratis

buku.seputarproposal.com - Pada artikel ini kita akan ngobrol tentang contoh proposal bisnis salon. Salon adalah tempat rias baik itu bagi pria maupun wanita. Namun terminologi salon lebih cenderung memberi kesan kewanitaan.

Contoh Proposal Bisnis Salon



Berikut ini contoh proposal bisnis salon.


Kata Pengantar


Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan YME yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya sehingga saya dapat menyelesaikan proposal tentang usaha salon kecantikan. THE RASKIN BEAUTY AND SPA ini dengan tepat waktu.

Terima kasih saya sampaikan kepada Ibu Iswarani Alam Ratri,S.Pd. Selaku guru mata pelajaran pengelolaan usaha kecantikan atas bimbingannya. Proposal ini di ajukan utuk memenuhi tugas uji kompetensi keahlian mata pelajaran pengelolaan usaha kecantikan. Mungkin dalam proposal ini terdapat beberapa kekurangan yang disengaja maupun tidak disengaja oleh karena itu mohon memakluminya, karena pembuatan proposal ini tidak lain adalah salah satu proses pembelajaran.

Latar Belakang


Membuka usaha memang menjadi impian banyak orang seba banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan dari situ, selain bisa menjadi bos dari diri sendiri, jam kerja bisa diatur dengan fleksibel juga potensi penghasilan yang bisa lebih besar dibandingkan bekerja sebagai karyawan, selain itu dengan membuka usaha sendiri kita tidak hanya membantu diri kita, tetapi juga membantu orang lain dengan memberi kesempatan mereka bekerja pada usaha kita. 

Adapun bidang usaha yang saya minati adalah usaha skin care , dengan alasan kebutuhan akan jasa kecantikan ini tidak pernah habis . Terutama wanita yang sedari dulu sudah sangat sadar perlunya merawat kecantikan dari ujung kaki sampai ujung kepala. Wanita dulu bisa melakukan perawatan tubuhnya sendiri dinrumah dengan ramuan kecantikan tradisional yang diperoleh sendiri . Jaman sekarang yang serba praktis ini, wanita tidak lagi membuat ramuan kecantikan sendiri namun bisa membelinya dalam kemasan siap pakai di toko- toko namun, walau banyak alternatif perawatan tubuh yang dapat dilakukan sendiri di rumah , namun beberapa hal tetap harus dibantu orang lain misalnya gunting rambut & blow lagipula pada dasarnya wanita senang dimanjakan , sehingga bisa mencuci rambut sendiri, luluran, creambath, facial, manicure, pedicure, mereka tetap saja jika orang lain yang mengerjakannnya layaknya putri raja yang diayani para dayang, begitulah perasaan wanita di salon.

Wanita juga berharap penampilan menjafi lebih cntik drngan rambut yang tertata,baik cuma blow biasa,blow fariasi, pengkritingan, rebonding/ disanggul,alis yang dibentuk bak bulan sabit, kuku tangan dan kaki yang lentik dan mengkilap, semua hal tersebut membutuhkan jasa salon sebab sulit dilakuan sendiri, Datang ke salon juga menjadi lebih menyenangkan sebab jasa perawatan kecantikan semakin variatif misalnya pelagsingan, pemutihan kulit bahkan perwatan kesehatan seperti refleksi kaki dan back therapy juga di tawarkan.Jasa salon sudah menjadi bagian hidup wanita, ibaratnya tidak mungkin tidak ke salon / skin care bahkan wanita paling tomboy sekalipun memotong rambutnya di salon bukan?

Bukan hanya wanita, namun pria juga tidak mau ketinggalan. Buat para pria yang peduli dengan penampilannya meskipun sekedar gunting rambut & pijat. Pria saa ini juga ingin punya penampilan bak model / peragawati, tampil dengan kulit wajah yang halus, kulit tubuh yang terawat ,tidak terlalu banyak bulu,kuku yang rapi, juga gaya rambut yang mengikuti trend jaman sekarang memang menjadi pemicu meningkatnya jumlah pria yang datang ke salon/skin care.

Tempat Bisnis


Usaha ini didirikan dikawasan kota yang letaknya tidak jauh dari perumahan masyarakat dengan maksud mempermudah membangun komunikasi dan proses pemasaran. Tempat usaha dengan ukuran 30m2, dengan pendapatan rata rata 30%.

Management Karyawan


Bisnis ini adalah milik bersama dengan modal gabungan, adapun tenaga kerja yang digunakan hanya 2 orang, dan dibutuhkan keahlian khusus bagi karyawan yang di rekrut seperti hairstylist, kapster, therapist, beautuciant, dll. Oleh karena iti perekrutan karyawan kita lakukan dengan cara:

Rencana Kegiatan Operasional


Kegitan oprasional atau produksi Usaha ini dilakukan ditempat sendiri yang dapat ngontrak, dimulai dari persiapan pekerjaan, menyiapkan alat-alat make up salon, dan perawatan lainnya, pemotongan rambut dngan gunting dll.

Selanjutnya karyawan akan standbay menunggu pelanggan, jika ada pelanggan lalu ditawarkan jasa pelayana yang kami sediakan untuk kemudian dikerjakan.

Proses pekerjaannya sendiri dilakukan oleh 2 orang karyawan yang dipekerjakan secara bersamaan, dengan dengan melayani 1 orang pelanggan oleh 1 orang, adapun jasa pelayanan yang kami sediakan adalah:

Management Keuangan


Modal yang digunakan adalah modal 100% milik sendiri, usaha milik bersama yang sumbernya dari 2 orang. dan modal pertama bisnis ini adalah sebesar Rp. 7.000.000,- yang dibagi masing-masing orang Rp. 3.500.000 dan digunakan untuk membeli:

Rencana Pemasaran


Bisnis Usaha salon kecantikan ini mungkin sudah banyak yang mendirikan, namun disamping itu masih banyak juga pelayanan yang kurang memuaskan pelanggan, layaknya candu, jika seseorang sudah mencoba suatu salon dan merasa nyaman, maka orang tersebut akan jadi pelanggan tetap, oleh karena itu pelayanan yang ekstra adalah langkah awal dalam memulai persaingan dengan usaha lain.

Promosi yang lain adalah dengan membuat brosur dan pasang iklan di beberapa media, termasuk internet.

Penelitian tentang saingan pun akan berpengaruh bagi proses pemasaran produk makanan ini, oleh karena itu kami pun meneliti para pesaing dengan meneliti jenis-jenis pelayanan, ekurangan dan kelebihannya secara spesifik, shingga perusahaan salon kecantikan ini mempunyai nilai lebih dari salon biasa, yaitu dengan harga yang murah dan prlayanan yang lebih memuaskan.

Penutup


Jenis usaha yang akan didirikan adalah menyediakan pelayanan salon kecantikan, mulai dari perawatan rambut, wajah dan anggota tubuh lainnya, selain itu juga menerima periasan atau make up pada pelanggan untuk acara tertentu.

Dengan beberapa bauran promosi dan meneliti kelemahan dan kelebihan pesaing akan bias mencari cela dimana usaha ini akan menggaet para pelanggan, jaringan yang luas serta didukung dengan pelayanan yang maksimal, maka dipastikan usaha ini layak dan akan jelas kelangsungan hidup usahanya. Keuntungan yang tidak mengecewakan bagi usaha seperti ini akan memberi jaminan bagi kelangsungan usaha dan tenaga kerja.

Download contoh proposal bisnis salon. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Bisnis Salon: Gratis "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel