-->

(Pdf) Contoh Proposal Usaha Laundry

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal usaha laundry. Usaha laundry ini merupakan salah satu usaha yang memiliki peluang menjanjikan. Apalagi jika usaha laundry ini dikelola dengan baik seperti pemasaran dan kerjasama yang bagus.

Bagi sebagian kalangan pengusaha akan membuat proposal usaha laudry untuk usahanya. Bukan tanpa tujuan, tetapi ketika kita berniat serius dalam menjalankan usaha tersebut maka perlu dibuatkan proposal usaha. Di sini kita akan berikan contohnya disertai dengan cara membuat proposal usahanya.

Proposal Usaha Laundry


Berikut ini contoh proposal dan cara membuat proposal usaha laundry.


1. Buat cover

Cover proposal usaha laundry cukup diisi dengan judul proposal, logo, alamat, dan tahun. Adapun pembuatannya disesuaikan dengan desain pembuatan proposalnya.

2. Buat poin Latar belakang

Latar belakang proposal usaha laundry dibuat dengan cara menguraikan gagasan umum mengenai alasan dan kesempatan usaha laundry ini. Untuk lebih jelasnya dapat langsung dilihat pada file contoh proposalnya.

3. Buat poin deskripsi bisnis

Poin deskripsi bisnis berisi penjelasan secara umum mengenai usaha atau bisnis yang kita jalankan. Dalam hal ini proposal usaha laundry menjelaskan tentang jasa yang disediakan dan ruang lingkup pemasarannya.

4. Buat poin survei pasar

Poin survei pasar diisi dengan hasil survei yang dilakukan seorang pengusaha sebelum memulai usahanya. Perihal usaha laundry ini dilakukan survei mengenai tiga hal: pesaing, konsumen, dan kualitas atau kepuasan.

5. Buat poin peluang bisnis

Poin peluang bisnis diisi dengan mempertegas peluang yang ada dengan cara menyesuaikannya dengan survei pasar yang telah dilakukan.

6. Buat poin alat dan bahan

Poin alat dan bahan diisi dengan alat dan bahan apa saja yang diperlukan untuk memulai usaha laundry ini.

7. Buat poin perencanaan anggaran

Pada proposal usaha laundry ini, poin perencanaan anggaran disesuaikan dengan alat dan bahan yang dibutuhkan serta dilengkapi dengan keterangan biaya yang dibutuhkan untuk mendapatkan alat dan bahan tersebut.

8. Buat poin penutup

Poin penutup sama halnya dengan proposal jenis lainnya diisi dengan penegasan isi proposal dan harapan agar apa yang ditujukan pada proposal tersebut dapat terlaksana.

Download Contoh Proposal Usaha Laundry

Sekian saja pembahasan tentang contoh proposal usaha laundry ini. Semoga bermanfaat.

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Usaha Laundry"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel