-->

(Pdf) Contoh Proposal Kegiatan Perpisahan Sekolah

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal kegiatan perpisahan sekolah. Contoh proposal kegiatan perpisahan ini merupakan salah satu dari sekian banyak contoh proposal kegiatan.

Selain disajikan mengenai contoh proposalnya, di sini juga akan dibahas tentang cara membuat proposal kegiatan perpisahan. Apa saja poin-poinnya dan bagaimana penyususnan poinnya akan dibahas di sini. Lihat juga mengenai cara membuat proposal kegiatan untuk lebih lengkapnya.

Contoh proposal kegiatan perpisahan sekolah dapat didownload dalam bentuk pdf. Tetapi sebelum itu mari kita pelajari cara membuat proposal kegiatan perpisahan sekolah di bawah ini.

Proposal Kegiatan Perpisahan


Berikut ini cara membuat proposal kegiatan perpisahan sekolah.


1. Buat cover

Cover untuk proposal kegiatan sekolah biasa dibuat polos. Mengapa? Karena proposal kegiatan seperti ini bersifat internal sekolah. Cover proposal kegiatan perpisahan sekolah biasa diisi dengan judul proposal, logo, dan alamat.

2. Buat poin pendahuluan

Sebagian proposal kegiatan biasa mencantumkan poin latar belakang. Tetapi pada proposal kegiatan perpisahan sekolah ini lebih cocok diisi dengan poin pendahuluan. Isi poin pendahuluan tersebut kurang lebih menjelaskan secara umum mengenai kegiatan perpisahan ini serta tujuannya.

3. Buat poin dasar hukum

Sebenarnya untuk poin dasar hukum sifatnya opsional. Bisa dicantumkan dan bisa juga tidak dicantumkan. Jika dicantumkan, biasa diisi dengan aspirasi siswa-siswi yang akan meninggalkan sekolah.

4. Buat poin nama dan tema kegiatan

Seperti biasanya, pada proposal kegiatan harus diisikan poin nama dan tema kegiatan secara terpisah. Poin ini bersifat formalitas yang artinya adalah sebagai penguat keformalan proposal dan kegiatannya.

5. Buat poin waktu dan tempat pelaksanaan

Poin waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan juga merupakan poin yang vital dalam proposal kegiatan. Untuk poin ini pastinya sudah mengerti harus diisi dengan apa.

6. Buat poin agenda kegiatan

Poin agenda kegiatan pada proposal kegiatan perpisahan ini diisi dengan kegiatan yang diagendakan untuk dilaksanakan secara formal. Misalnya seperti adanya agenda pembukaan dan penutupan atau pesan dan kesan yang meninggalkan sekolah dan yang ditinggalkan.

7. Buat poin kepanitiaan

Poin kepanitiaan diisi dengan nama-nama panitia pelaksana kegiatan perpisahan ini.

8. Buat poin RAB

Poin RAB atau rencana anggaran biaya diisi dengan kebutuhan-kebutuhan panitia untuk melaksanakan kegiatan ini. Kebutuhan-kebutuhan yang dicantumkan harus berupa kebutuhan yang memerlukan dana atau biaya.

9. Buat poin penutup

Poin penutup pada proposal kegiatan biasanya diisi dengan penegasan kegiatan yang diproposalkan serta harapan akan kesuksesan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Download Contoh Proposal Kegiatan Perpisahan Sekolah

Sekian saja pembahasan tentang contoh proposal kegiatan perpisahan sekolah ini. Semoga bermanfaat.

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Kegiatan Perpisahan Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel