-->

(Pdf) Contoh Proposal Kegiatan Classmeeting

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal kegiatan classmeeting. Kegiatan classmeeting merupakan kegiatan akhir semester yang biasanya diadakan oleh OSIS di setiap sekolah. Meskipun namanya kadang berbeda-beda, ada juga yang menamainya Porak. Tapi esensi dan isi kegiatannya sama, yaitu hiburan bagi siswa di akhir semester dengan mengadakan berbagai perlombaan untuk tiap kelas atau tiap jurusan.

Kegiatan classmeeting perlu diproposalkan. Ada beberapa alasan mengapa kegiatan classmeeting ini perlu diproposalkan.

1. Karena setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi dalam hal ini OSIS memiliki keharusan untuk dibuatkan proposal kegiatan sebagai syarat tertib administrasi.

2. Karena kegiatan classmeeting ini memerlukan dana dari sekolah sehingga diperlukan pembuatan proposal untuk mengajukan dana tersebut.

Contoh proposal kegiatan classmeeting merupakan salah satu bagian dari contoh proposal kegiatan. Tentunya ada tata cara tertentu dalam membuat proposal kegiatan clasmeeting ini. Lihat tentang cara membuat proposal kegiatan untuk lebih lengkapnya.

Proposal Kegiatan Classmeeting


Berikut ini cara membuat proposal kegiatan classmeeting.


1. Membuat cover

Cover proposal kegiatan classmeeting dibuat sederhana yang berisikan judul proposal, logo, dan alamat sekolah.

2. Membuat poin latar belakang

Pembuatan latar belakang proposal kegiatan classmeeting ini diuraikan dari keumuman tentang urgensi dilaksanakannya kegiatan ini.

3. Membuat poin tujuan

Pada poin tujuan, uraian-uraian urgensi kegiatan classmeeting dibuatkan secara poin per poin.

4. Membuat poin dasar hukum

Dasar hukum dari kegiatan sebuah organisasi seperti osis ini biasanya berasal dari AD/ART dan rapat kerja. Jika ada tambahan lainnya, silakan ditambahkan.

5. Membuat poin nama dan tema kegiatan

Di sini diisikan nama dan tema kegiatan. Seperti biasa, tema kegiatan disusun dari beberapa kalimat yang berisikan harapan dari pelaksanaan kegiatan classmeeting ini.

6. Membuat poin waktu dan tempat pelaksanaan

Poin waktu dan tempat pelaksanaan diisi dengan waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan classmeeting ini. Poin ini berisi waktu dan tempat secara menyeluruh, jadi tidak terperinci.

7. Membuat poin agenda kegiatan

Nah, untuk poin agenda kegiatan ini diisi dengan kegiatan-kegiatan terperinci yang mengisi kegiatan classmeeting ini. Biasanya dibuat terperinci dari mulai deskripsi sampai waktu dan tempatnya.

8. Membuat poin kepanitiaan

Poin kepanitiaan diisi dengan nama-nama panitia kegiatan ini secara lengkap dan tersusun.

9. Membuat poin RAB

Poin RAB adalah gambaran mengenai rencana anggaran biaya. RAB harus dibuat sejelas mungkin.

10. Membuat poin penutup

Poin penutup berisi penegasan pelaksanaan kegiatan ini beserta harapan kesuksesan kegiatan ini.

Download Contoh Proposal Kegiatan Classmeeting

Sekian saja pembahasan mengenai contoh proposal kegiatan classmeeting ini. Semoga dengan membaca dan mempelajari contoh proposal kegiatan classmeeting ini, para pembaca sekalian dapat mempraktikkannya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Kegiatan Classmeeting"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel