-->

(Pdf) Contoh Proposal Penggalangan Dana

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal penggalangan dana. Proposal penggalangan dana ini dimasukkan pada kategori proposal kegiatan. Karena pada praktiknya, kita mengadakan sebuah kegiatan yang di dalamnya memiliki tujuan untuk menggalang dana.

Contoh yang akan diberikan di sini adalah proposal kegiatan penggalangan dana yang nantinya akan didistribusikan kepada warga terdampak pandemi virus corona. Karena yang sedang terjadi sekarang adalah peristiwa itu. Dalam skenarionya kegiatan ini diadakan oleh sebuah perusahaan yang dinamakan Isnen Project.

Baca juga:


proposal penggalangan dana


Berikut ini contoh proposal penggalangan dana.


PROPOSAL PENGGALANGAN DANA
BANTUAN PANDEMI COVID-19





ISNEN PROJECT (LOGO DAN NAMA PERUSAHAAN ATAU LEMBAGA)





Jl. Cidahu Ds. Padarame Kec. Cisompet
Kab. Gaurt
2020

A. Pendahuluan

Tahun 2020 merupakan tahun yang penuh pilu. Kami teringat di akhir tahun 2019 banyak sekali rencana kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2020. Tetapi pada kenyataannya dan memang tidak disangka di tahun ini terjadi sebuah pandemi wabah virus corona.

Berbagai rencana kegiatan tidak hanya milik kami tetapi berlaku bagi hampir semua orang terhalangi oleh pandemi wabah virus corona ini. Menghadapi keadaan ini, kami segenap keluarga besar perusahaan Isnen Project berkumpul untuk membahas agenda kegiatan dikaitkan dengan kenyataan pandemi wabah virus corona ini.

Satu hal yang akan kami sampaikan di sini adalah pandemi ini merupakan beban yang harus kita tanggung dan hadapi bersama. Perekonomian dan pendidikan serta sektor lainnya sangat terhambat karena ini. Menyadari kenyataan tersebut, kami dari Isnen Project berinisitif untuk mengadakan penggalangan dana untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

B. Tujuan Kegiatan

Kegiatan penggalangan dana ini diadakan dengan tujuan untuk membantu melakukan pendistribusian bantuan berupa barang dan jasa yang akan disalurkan kepada warga dampa pandemi virus corona yang perekonomiannya mengkhawatirkan.

C. Nama Kegiatan

Kegiatan ini dinamai “Penggalangan Dana untuk Warga Dampak Virus Corona”.

D. Deskripsi Kegiatan

Kegiatan penggalangan dana ini akan dilakukan selama satu minggu di tiga titik di daerah Garut untuk selanjutnya disalurkan ke daerah Garut Selatan. Dalam prosesnya, kami akan mengadakan beberapa agenda kegiatan yang akan dijelaskan dalam poin agenda kegiatan.

Kami membagi tiga titik di daerah Garut untuk dijadikan stand pusat penggalangan dana. Titik pertama berlokasi di Jl. Merdeka, titik kedua berlokasi di Leles Jl. Garut-Bandung, dan titik ketiga berlokasi di Cikajang Jl, Pameungpeuk-Garut.

E. Agenda Kegiatan

Di antara agenda kegiatan yang akan dilaksanakan dalam kegiatan penggalangan dana untuk warga dampak pendemi virus corona ini antara lain adalah sebagai berikut.

1. Sosialisasi penjelasan tentang virus corona.
2. Pembagian masker dan alat kebersihan cuci tangan.
3. Penerimaan bantuan berupa barang maupun uang.

Agenda kegiatan ini akan dilaksanakan selama satu minggu di tiga titik oleh orang-orang yang telah ditugaskan.

F. Sasaran Penerima Bantuan

Secara umum, hampir semua sektor dan setiap orang merasakan dampak pandemi virus corona ini. Tetapi dalam penyaluran bantuan dari hasil penggalangan dana yang dilaksanakan oleh Isnen Project akan disalurkan kepada masyarakat di daerah Garut Selatan yang dikategorikan sebagai berikut.

1. Warga yang kehilangan penghasilannya diakibatkan pandemi virus corona.
2. Warga yang dipulangkan dari perantauan tempat ia bekerja dikaibatkan pandemi virus corona.
3. Warga yang tidak mampu mencukupi kebutuhan kesehariannya baik itu pada saat pandemi virus corona maupun dari sebelum adanya pandemi virus corona.

Teknis pemilihan warga yang masuk kriteria di atas dilakukan oleh tim survei yang telah dibentuk oleh Isnen Project. Tim survei ini akan langsung melakukan pengcekan ke wilayah sasaran.

G. Kepanitiaan

Terlampir di Download

H. Anggara Biaya

Kegiatan penggalangan dana ini secara langsung didanai oleh perusahaan Isnen Project. Kegiatan penggalangan dana ini termasuk kategori kegiatan amal dan tidak bersifat profit. Maka dari itu pihak perusahaan Isnen Project tidak akan mengambil keuntungan dari hasil penggalangan dana ini. Dana yang terkumpul secara keseluruhan akan didistribusikan kepada pihak yang berhak menerimanya.

Setiap orang dalam kepanitiaan sudah mendapatkan dana akomodasi untuk tugas yang dibebankan kepada mereka. Berikut ini akan kami sampaikan anggaran biaya yang diperlukan untuk kepengurusan stand.

Terlampir di Download

I. Penutup

Sekian saja proposal kegiatan penggalangan dana ini kami buat dengan sesungguhnya. Apabila ada hal-hal yang perlu ditanyakan mengenai kegiatan ini dapat menghubungi langsung ketua panitia kegiatan ini dalam kontak di bawah ini.

Contact person

Ridwan Syafe’i, S.Sos : 085323143443


Sekian saja pembahasan tentang contoh proposal penggalangan dana. Semoga bermanfaat.

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Penggalangan Dana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel