-->

(Pdf) Contoh Proposal Usaha Makanan Risoles

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal usaha makanan risoles. Risoles merupakan makanan ringan tanpa pengawet. Usaha ini sudah menjadi usaha yang lumrah bagi orang-orang yang memiliki industri rumahan.

Usaha makanan risoles ini dapat dibuatkan proposal usahanya. Tujuan pembuatan proposal usaha ini tidak lain adalah untuk kemudahan administrasi bagi pengusaha itu sendiri. Apalagi jika usaha tersebut akan dikerjasamakan dengan usaha lainnya, maka proposal usaha sangatlah diperlukan. Selain dibuatkan contoh proposal usaha makanan risoles, di sini juga akan dijelaskan cara membuat proposal usahanya.

Proposal Usaha Makanan Risoles


Berikut ini contoh dan cara membuat proposal usaha makanan risoles.


1. Membuat cover

Cover merupakan halaman muka sebuah proposal. Cara membuat cover proposal usaha dalam hal ini usaha makanan risoles bisa dengan dua cara: cover standar dengan membuat cover polos atau cover desang desain menggunakan aplikasi pengolah gambar. Tetapi ini dari sebuah cover atau halaman muka adalah berisikan judul proposal, logo atau gambar usaha, alamat usaha, dan tahun.

2. Membuat poin latar belakang

Latar belakang sebuah proposal usaha tidak berbeda jauh dengan latar belakang proposal lainnya. Poin latar belakang berisikan sebuah uraian mengenai alasan mengapa kita ingin memulai usaha yang diproposalkan, dalam hal ini usaha makanan risoles.

3. Membuat poin deskripsi bisnis

Poin deskripsi bisnis merupakan poin yang berisi sebuah uraian yang menggambarkan bisnis atau usaha kita secara umum. Di sini biasanya dijelaskan mengenai pemilik usaha, desain usaha, dan wilayah pemasaran.

4. Membuat poin survei pasar

Poin survei pasar merupakan poin yang berisi sebuah uraian mengenai survei yang dilakukan pemiliki usaha sebelum memulai usahanya. Survei pasar merupakan kegiatan yang penting untuk mengkaji keadaan di pasaran yang nantinya akan mempengaruhi desain usaha.

5. Membuat poin analisis SWOT

Poin analisis SWOT merupakan poin yang berisi sebuah analisa yang biasa digunakan oleh seorang wirausahawan sebelum memulai usaha. Poin ini didasarkan pada survei pasar yang telah dilakukan sebelumnya.

6. Membuat poin penutup

Poin penutp proposal merupakan sebuah formalitas yang wajib ada untuk menjaga sifat formal pada sebuah proposal. Kurang lebih isinya adalah penegasan tentang proposal usaha yang dibuat dan harapan si pemilik usaha dalam usahanya.

Download contoh proposal usaha makanan risoles

Sekian saja pembahasan tentang contoh proposal usaha makanan risoles ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Usaha Makanan Risoles"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel