-->

Contoh Penutup berbagai jenis Proposal

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai contoh penutup proposal. Sebagaimana kita ketahui bahwa sebuah proposal memiliki struktur yang menyusunnya. Salah satu struktur penyusun proposal adalah poin penutup. Pembuatan sebuah proposal, agar mudah dipelajari, kita perlu mempelajarinya dari contoh proposal.

Baca juga:

Suka atau tidak suka, poin penutup ini merupakan poin yang harus ada di dalam penyususnan proposal. Banyak orang yang menyepelekan poin penutup ini, padahal untuk membuat poin penutup diperlukan susunan kata-kata yang lumayan sulit untuk disusun.

Contoh Penutup Proposal


Sebuah proposal memiliki banyak jenis, kurang lebih lima di antaranya adalah yang populer dibuat. Proposal penelitian, proposal kegiatan, proposal usaha, proposal pengajuan dana, dan proposal kerjasama. Dari semua jenis proposal tersebut di atas memiliki poin penutup proposal kecuali proposal penelitian.

Sebenarnya, inti dari penutup proposal hanya dua hal; penegasan dari isi proposal dan harapan pembuat proposal. Jadi, jika kita telah mengetahui inti dari penutup proposal, maka akan lebih mudah untuk membuat contoh penutup proposal.

Berikut ini contoh-contoh penutup proposal.



Kegiatan Isra Mi’raj

“Kegiatan “Peringatan Isra Mi’raj 1441 H” ini diharapkan berjalan dengan sukses. Kepanitiaan yang tersusun dari kalangan pemuda-pemudi desa Neglasari sangat mengharapkan perhatian dan kerjasama dari semua pihak yang akan terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan ini berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan serta tujuan yang dicita-citakan dapat tercapai.”


Usaha makanan ringan makaroni

“Usaha makanan makaroni ini merupakan usaha yang menjanjikan di zaman ini. sangat sering sekali para pemuda-pemudi mencari makanan ringan dan pedas menjadikan makaroni sebagai solusi yang menjanjikan. Oleh karena itu, Isnen Project berani menjajal bisnis usaha makanan ringan ini.”


Pengajuan dana kegiatan organisasi

“Demikian proposal ini kami buat agar dapat menjadi acuan dalam pelaksanaan kegiatan Festival Pentas Seni dan Budaya yang akan datang. Kami sangat mengharap dukungan semua pihak agar pelaksanaan kegiatan ini dapat sukses sebagaimana yang kita harapkan.”


Kerjasama dengan Universitas

“Isnen project dalam meluncurkan program terbarunya, banyak sekali melakukan kegiatan sosialisasi guna memeperkenalkan program terbaru tersebut. Seperti misalnya program konveksi ini, isnen project dengan sigap melakukan berbagai kerjasama dengan kontrak yang fleksibel guna menarik pihak terkait. Semoga upaya ini dapat memberikan keberkahan tersendiri.”

Dari ke-empat contoh penutup proposal di atas dapat kita perhatikan bahwa kesemuanya adalah penegasan isi proposal dan harapan dari pembuat proposal. Semoga dengan membaca artikel ini dapat memberikan jawaban mengenai contoh penutup proposal. Lebih dari itu, pembaca semua dapat membuat proposal dengan berbagai jenisnya dengan mempelajari contoh-contoh proposal yang ada.

0 Response to "Contoh Penutup berbagai jenis Proposal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel