-->

(Pdf) Contoh Proposal Bisnis Jilbab: Lengkap

buku.seputarproposal.com - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal bisnis jilbab. Jilbab merupakan salah satu aksesoris busana wanita. Pemakaian jilbab dihukumi wajib dalam segi fungsinya.

Contoh Proposal Bisnis Jilbab



Berikut ini contoh proposal bisnis jilbab.


Membuat Profil Bisnis


Dalam berbisnis, kita harus membangun branding personal bisnis kita. Di antaranya adalah dengan membuat profil bisnis, mengenalkannya kepada orang-orang, dan membuat strategi pemasaran.

Membuat Perencanaan Bisnis


Kemudian hal yang sangat penting juga adalah membuat perencanaan bisnis. Bisnis yang akan kita jalankan perlu direncanakan dengan baik. Maka dari itu kita harus membuat analisis SWOT dan plan bisnis.

Menghitung Permodalan


Hal juga penting dalam bisnis jilbab ini adalah permodalan. Berbisnis sangat berkaitan dengan modal. Oleh karena itu kita harus teliti memperhitungkannya.

Download Contoh Proposal Bisnis Jilbab 

Cover

Kata Pengantar

Segala puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT serta shalawat dan salam saya sampaikan hanya bagi tokoh dan teladan kita Nabi Muhammad SAW. Sehingga oleh karenanya kami dapat menyelesaikan tugas kewirausahaan ini dengan baik dan tepat waktu.

Adapun maksud dan tujuan dari penyusunan proposal ini adalah untuk memenuhi salah satu tugas yang diberikan oleh dosen pada mata kuliah Pengantar Bisnis.

Dalam proses penyusunan tugas ini kami menjumpai hambatan, namun berkat dukungan materil dari berbagai pihak, akhirnya kami dapat menyelesaikan tugas ini dengan cukup baik, oleh karena itu melalui kesempatan ini kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak terkait yang telah membantu terselesaikannya tugas ini.

Segala sesuatu yang salah datangnya hanya dari manusia dan seluruh hal yang benar datangnya hanya dari agama berkat adanya nikmat iman dari Allah SWT, meski begitu tentu tugas ini masih jauh dari kesempurnaan, oleh karena itu segala saran dan kritik yang membangun dari semua pihak sangat saya harap. Harapan kami semoga tugas ini bermanfaat khususnya bagi kami dan bagi pembaca lain pada umumnya.

Latar belakang

Usaha baju muslimah dan kerudung cantik mulai menjamur di kalangan para wanita muslimah. Hal ini terjadi karena kebutuhan busana muslimah dan kerudung yang meningkat tajam. Apalagi untuk event-event tertentu seperti ketika akan memasuki masa bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri dan Idul Adha . Banyak wanita dan remaja putri yang mengenakan baju muslim dan kerudung untuk mempercantik penampilan mereka ketika bersilaturahmi kepada sanak keluarga.

Jilbab dan kerudung tidak lagi hanya sekedar penutup kepala. Tetapi Jilbab dan kerudung tersebut sudah menjadi suatu keharusan dalam menciptakan penampilan yang modis dan menarik. Ini terlihat dari banyaknya penjual-penjual jilbab dan kerudung yang memenuhi hampir di semua pusat-pusat perbelanjaan. Banyak pula buku-buku yang sengaja ditulis dan dicetak untuk memberikan panduan dan variasi penggunaan jilbab sehingga semakin banyak lagi para wanita dan remaja putri yang akhirnya memiliki untuk mengenakan jilbab atau kerudung sebagai pelengkap penampilan mereka.

Usaha baju muslimah dan kerudung ini adalah salah satu usaha yang memiliki kemungkinan rugi yang sangat kecil karena baju muslimah dan kerudung merupakan produk yang tidak mudah rusak dan tidak bisa basi. Penyimpanan yang benar, keterampilan dalam menciptakan variasi baru serta mengkombinasikan baju muslim dan kerudung dengan gaya yang up to date akan membuat baju muslimah dan jilbab tersebut walaupun bermodel lama tetap akan laku dijual.

Tidak saja baju muslimah dan kerudungnya yang diburu banyak orang namun juga berbagai pernak-pernik pelengkap akan sangat laku di pasaran. Aksesoris pelengkap jilbab dan kerudung biasanya ada yang dijual terpisah dan ada pula yang dijual dalam paketan. Kita bisa memadupadankan kerudung dengan ciput yang sesuai, atau kita bisa menggunakan banyak bros untuk mempercantik kerudung yang dikenakan. Karena kebutuhan akan aksesoris pelengkap ini, maka ketika kita berniat untuk mendirikan usaha jilbab dan kerudung, aksesoris pelengkap bisa menjadi tambahan pemasukan bagi perkembangan usaha kita.

Ruang lingkup Bisnis

Ruang lingkup usaha ini memang sengaja dibuat di Desa Poris Gagabaru karena melihat lokasi yang agak jauh dari pasar. dan mayoritas penduduknya menggunakan kerudung dalam kesehariannya, serta kurang mengenal model yang up to date. Maka dari itu kami berusaha memberikan sesuatu yang terbaik untuk masyarakat Desa Poris Gagabaru yaitu dengan membuka usaha ini, dengan adanya usaha ini masyarakat bisa dengan mudah membeli baju atau busana muslim tanpa jauh-jauh pergi ke pasar, dan bisa mengenal model-model baju atau kerudung yang up to date. Tentunya harga juga disesuaikan dengan pangsa pasar yang ada.

Demikian pembahasan tentang contoh proposal bisnis jilbab. semoga bermanfaat.

Baca juga:

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Bisnis Jilbab: Lengkap "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel