-->

(Pdf) Contoh Proposal Kegiatan Hari Pahlawan 10 November

buku.seputarproposal.com - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal kegiatan hari pahlawan 10 November. Sebagaimana kita ketahui bahwa tanggal 10 November diperingati sebagai hari pahlawan. Dimana setiap elemen masyarakat dengan perwakilannya diharuskan melaksanakan upacara untuk memperingati hari pahlawan.

Contoh Proposal Kegiatan Hari Pahlawan 10 November



Berikut ini contoh proposal kegiatan hari pahlawan.


Membuat Cover


Cover merupakan halaman muka. Halaman muka proposal berisi tiga hal yaitu judul proposal, logo, dan alamat. Judul proposal untuk kegiatan hari pahlawan 10 November bisa menggunakan judul seperti, Proposal Kegiatan Hari Pahlawan. Lalu untuk logo proposalnya harus menggunakan logo kegiatan atau logo pelaksananya. Untuk alamatnya bisa diisi dengan alamat pelaksana kegiatan.

Membuat Latar Belakang


Latar belakang merupakan uraian-uraian tentang fakta yang mendorong terlaksananya suatu kegiatan. Kegiatan hari pahlawan dilaksanakan dengan sebuah latar belakang yaitu perlunya pengetahuan tentang jasa-jasa pahlawan agar generasi masa depan tidak lupa sejarah. Latar belakang proposal kegiatan hari pahlawan harus didasarkan pada keadaan faktual dan terbaru.

Membuat Tujuan


Di sini kita membuat tujuan kegiatan hari pahlawan. Tujuan kegiatan dibuat pointer dengan minimal dua poin. Tujuan kegiatan pada setiap poinnya diawali dengan kata kerja.

Membuat Dasar Hukum


Selanjutnya kita membuat dasar hukum. Dasar hukum suatu kegiatan adalah surat-surat atau berkas administrasi yang mengarah kepada terlaksananya kegiatan. Misalnya adalah surat keputusan dari aparatur pemerintah desa untuk melaksanakan kegiatan hari pahlawan.

Membuat Nama Kegiatan


Di sini kita mencantumkan nama kegiatan. Nama kegiatan proposal bisa meniru pada judul proposal. Namun pada nama kegiatan harus dibuat lebih lengkap dan jelas.

Membuat Tema Kegiatan


Tema kegiatan hari pahlawan diisi dengan frase harapan dari pelaksana untuk esensi kegiatan ini. Misalnya, "melalui kegiatan hari pahlawan, kita bangkitkan semangat nasionalisme". Perlu diingat bahwa tema kegiatan di sini berbeda dengan terminologi tema pada umumnya.

Membuat Agenda Kegiatan


Pelaksana kegiatan pasti membuat agenda kegiatan. Pemaparan agenda kegiatan hari pahlawan ini biasanya diisi dengan lomba-lomba. Namun agar esensi kegiatannya terjaga, maka dibutuhkan acara inti. Untuk acara inti bisa kita isi dengan pidato kepahlawanan.

Membuat Waktu dan Tempat Kegiatan


Di sini kita menuliskan waktu dan tempat kegiatan. Waktu kegiatan harus ditulis dengan lengkap dan jelas. Bahkan sangat bagus apabila kita menuliskan susunan acara di sini beserta tempat dan penanggungjawabnya.

Membuat Kepanitiaan


Susunan kepanitiaan perlu dipaparkan pada proposal kegiatan. Kepanitiaan ditulis lengkap dimulai dari ketua sampai kepada bidang dan atau seksi. Dengan dicantumkannya kepanitiaan, orang-orang dapat mengetahui siapa dan apa tugas masing-masing.

Membuat RAB


Poin RAB tidak kalah penting. Kita harus mencantumkan poin RAB pada proposal kegiatan. Karena walau bagaimanapun suatu kegiatan bisa terlaksana dengan adanya pembiayaan. Jadi, di sini kita menuliskan segala kebutuhan lengkap dengan pembiayaan yang dibutuhkan.

Membuat Penutup


Penutup proposal biasanya diisi dengan harapan dan doa. Tentunya kita mengharapkan kegiatan hari pahlawan ini bisa berjalan sukses. Juga kita tidak melupakan esensi kegiatan melalui tema kegiatan yang telah disusun bersama oleh kepanitiaan.

Demikian pembahasan tentang contoh proposal kegiatan hari pahlawan 10 November. Semoga bermanfaat.

Download Contoh Proposal Kegiatan Hari Pahlawan 10 November

Baca juga:

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Kegiatan Hari Pahlawan 10 November "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel