-->

(Pdf) Contoh Proposal Bisnis Kopi: Cocok untuk Pemula

buku.seputarproposal.com - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal bisnis kopi. Bisnis kopi menjadi bisnis yang menjanjikan akhir-akhir ini. Kita sudah tidak asing dengan cafe kopi.

Contoh Proposal Bisnis Kopi



Berikut ini contoh proposal bisnis kopi.


Membuat Cover Proposal


Kita bisa melihat contoh cover untuk proposal bisnis kopi pada download proposal.

Membuat Latar Belakang 


Berikut ini contoh latar belakang proposal bisnis kopi: Kopi merupakan hasil bumi yang melimpah di indonesia dan memiliki banyak khasiat bagi mereka yang mengkonsumsinya. Beberapa khasiat kopi adalah mencegah penyakit diabetes hingga 50% dan kopi juga mengandung zat asam klorogenik dan trigonelin yang dapat meningkatkan insulin dan menghambat penyerapan glukosa dalam tubuh. Dan yang biasa orang ketahui adalah kopi dapat menyegarkan tubuh dan tidak mudah ngantuk karena memiliki zat kafein. Oleh karena itu banyak orang yang mengkonsumsi kopi ini, maka dari itu dapat kita manfaatkan selera masyarakat ini untuk menjadi sebuah peluang bisnis yang menguntungkan. Kami membuka ROSE COFFEE N BISTRO  diperuntukan bagi segala kalangan baik mahasiswa maupun pekerja untuk  refreshing dari penatnya berbagai aktivitas yang telah di jalani dengan nuansa santai dengan di temani secangkir kopi merupakan moment yang pas untuk nongkrong dan berbagi cerita bersama teman, kolega, konsumen, pasangan, dan lain-lain.

ROSE COFFEE N BISTRO  didirikan untuk kalangan muda yang gemar akan berbagai macam kopi dari kopi luwak sampai vanila latte, dan bagi kalangan muda, para mahasiswa yang gemar akan membaca berbagai buku pengetahuan. Serta pekerja yang membutuhkan tempat meeting dengan mitra kerja, maka ROSE COFFEE N BISTRO  adalah solusi yang tepat untuk bersantai, meeting, dan ROSE COFFEE N BISTRO merupakan tempat yang sangat nyaman untuk belajar.

Membuat Tujuan


Berikut ini contoh tujuan untuk proposal bisnis kopi: Untuk belajar berwirausaha, mengembangkan kreativitas, pengetahuan dan kemampuan dari rumpun keilmuan yang kami miliki dan berdasarkan kebutuhan usaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Membuat Profil Bisnis


Berikut ini contoh profil bisnis kopi: Usaha yang akan kami kembangkan adalah “Rose Coffee n Bistro” yang merupakan usaha dalam bidang perdagangan yang menjual berbagai jenis kopi dan makanan ringan pelengkap saat ngopi. 

Membuat Visi dan Misi


Contohnya:

Visi perusahaan: Menjadi kedai kopi yang mampu berkompetisi secara sehat dan mempunyai daya  saing yang tinggi.

Misi perusahaan: Memberikan layanan yang berorientasi pada kepuasan konsumen; Menyajikan makanan dan minuman yang berkualitas dengan harga terjangkau; Menyediakan tempat nongkrong yang nyaman dan murah sesuai dengan kantong Mahasiswa; Menjaga suasana Cafe yang Cozy dan Hommy

Membuat Strategi Pemasaran


Contohnya: Memberikan pelayanan dan fasilitas berupa alat musik akustik, hotspot dan interior yang membuat pengunjung merasa nyaman dan menjadikan diferensiasi sebagai strategi utama perusahaan. 

Membuat Poin Lokasi


Contohnya: Pemilihan lokasi usaha di Komplek Ruko Pegandon karena lokasi tersebut sangatlah strategis, selain berada di pusat kota, kepadaan penduduk yang cukup tinggi, terdapat sekolah – sekolah mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK yang menyebabkan lokasi tersebut menjadi pusat perputaran uang yang sangat baik.

Membuat Poin Bangunan


Contohnya: Bangunan / tempat yang kami butuhkan untuk mendirikan bisnis ini adalah sekitar 500 m², dengan tempat makan in-door dan out-door, panggung musik, tempat buku, parkiran, kamar mandi, mushola, dan dapur yang tergabung dalam satu gedung berupa penggabungan 3 ruko.

Membuat Poin Waktu Operasional


Rose Coffee n Bistro dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan  23.00 WIB yang mana segala kalangan dapat mengunjungi Coffe Shop kami saat waktu senggang seperti break lunch, atau sepulang sekolah sambil mengerjakan tugas dari sekolah ataupun kampus.

Membuat Analisis SWOT


Untuk lebih jelasnya lihat di download proposal.

Membuat RAB


Terlampir di download proposal.

Membuat Penutup


Contohnya: Dengan ini saya sampaikan Proposal Bisnis Coffee Shop saya dan semoga diterima dengan baik sesuai dengan yang diharapkan. Mohon maaf apabila ada kesalahan didalam Proposal saya untuk dimaklumi, saya terima atas kritik dan sarannya.

Demikian pembahasan tentang contoh proposal bisnis kopi. Semoga bermanfaat!

Download Contoh Proposal Bisnis Kopi

Baca juga:

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Bisnis Kopi: Cocok untuk Pemula "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel