-->

(Pdf) Contoh Proposal Bisnis Butik

buku.seputarproposal.com - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal bisnis butik. Proposal bisnis adalah salah satu jenis proposal yang dibuat untuk mengerjakan suatu project bisnis. Salah satu project yang menarik untuk dijadikan bisnis adalah project butik.

Contoh Proposal Bisnis Butik



Berikut ini contoh proposal bisnis butik.


Kata Pengantar


Puji syukur atas  kehadirat  Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmat dan karunia-Nya, TIM penyusun dapat menyelesaikan proposal yang berjudul “Pendirian Usaha  Butik  Muslimaha”. 

Proposal ini disusun berdasarkan rencana pendiran usaha yang didalamnya memuat latar belakang, visi, misi, & tujuan serta keterangan-keterangan lain tentang perusahaan. Dalam  penyusunan  proposal ini, tidak sedikit hambatan yang TIM penyusun hadapi. Namun, penyusun menyadari bahwa kelancaran dalam penyusunan materi ini tidak lain berkat bantuan, dorongan, serta bimbingan sehingga kendala – kendala  yang  penulis hadapi dapat teratasi.

Penyusun sadar bahwa proposal ini masih banyak kekurangan dan jauh dari sempurna. Maka, TIM penyusun meminta masukannya berupa kritik dan saran dari pembaca demi  perbaikan  pembuatan  proposal di masa yang akan datang.

Pendahuluan


Masyarakat di Indonesia khususnya wilayah Palembang merupakan masyarakat yang mayoritasnya beragama Islam, maka dari itu tidak jarang pula para kaum muslimah mengenakan hijab dan mereka juga merupakan masyarakat yang mempunyai pola pikir yang sudah maju dan modern. Mereka seringkali mencari fashion - fashion ataupun kebutuhan lainnya yang ter up to date.

Dengan semakin berkembangnya dan semakin tingginya kebutuhan masyarakat muslimah yang berhijab terhadap pelayanan yang berhubungan dengan kebutuhan fashion hijab, maka kami berinisiatif untuk membuka suatu usaha butik khusus muslimah berhijab yang up to date dan mengerti akan kebutuhan masyarakat muslimah tersebut.

Zaman sekarang ini sangat tepat untuk membuka usaha butik untuk para hijabers karena meningkatnya permintaan tentang fashion hijab dan hingga saat ini juga masih sangat jarang ada tempat yang memberikan pelayanan kebutuhan fashion yang mengutamakan kebutuhan para muslimah yang berhijab.

Perusahaan Bisnis Butik Muslimaha ini berdiri atas kerjasama serta keinginan anak muda yang memiliki hobi dan kegemaran yang sama dalam bidang fashion. Generasi muda ini mencetuskan dan mendirikan sebuah usaha Butik yang dinamakan Butik Muslimaha yang berdiri di Palembang dengan lingkungan yang memiliki tingkat pendidikan pengetahuan tentang mode, tapi masih minim dalam mempromosikan pentingnya kebutuhan fashion yang baik dan bekualitas bagi masyarakatnya.

Butik Muslimah ini didirikan untuk mempelopori kecintaan para wanita berhijab dalam bidang fashion yang  up to date tanpa melupakan corak & ciri khas Indonesia.

Informasi Bisnis


Perusahaan kami bergerak di bidang perdagangan yang menjual berbagai aneka baju muslimah yang  pastinya up to date dan cocok dengan selera masyarakat Palembang, khususnya untuk kaum remaja dan dewasa.

Sebelum kami menjalankan perusahaan yang kami rencanakan ini, maka kami harus mempunyai modal usaha. Untuk merencanakan pemasaran, perusahaan kami akan mempromosikan dan mendistribusikan produk kami melalui pasar tradisional maupun pasar modern yang mudah terjangkau oleh para pembeli / konsumen.

Produk


Semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan pakaian dan fashion terutama dalam fashion berhijab, sehingga menghabiskan sampai beberapa pakaian dalam sehari, belum termasuk aksesoris yang semakin marak digunakan oleh masyarakat, khususnya oleh anak remaja.

Ruang Lingkup Bisnis


Ruang lingkup usaha butik ini kami rancang dengan sebaik mungkin karena semua itu bisa berpengaruh terhadap maju mundurnya perusahaan kami, maka dari itu kami berusaha memberikan sesuatu yang terbaik untuk konsumen.

Perusahaan Butik Muslimaha terletak di Jl. Presiden Lorong Gubernur No. 123 Bukit Jaya-Palembang dan butik ini  sudah memenuhi persyaratan berdirinya sebuah perusahaan. Selain itu, lokasi tersebut tidak terlalu jauh dari pemukiman penduduk dan akses transportasi menuju lokasi perusahaan sudah lancar.

Visi


Mitra dan solusi bagi masyarakat yang menggunakan hijab dengan memberikan pelayanan atas kebutuhan dalam hal fashion hijab yang up to date dengan memberikan warna dan gaya dalam kehidupan.

Analisis Pasar


Kaum wanita adalah insan yang mempunyai daya tarik sangat tinggi (konsumtif) terhadap hal-hal yang berhubungan dengan penampilan. Dengan adanya orang-orang konsumtif berarti keuntungan bagi usaha produksi. Butik ini berada di daerah perkotaan sehingga pelanggan pun akan terus meningkat serta lokasinya sangat mudah diakses karena berdiri dipinggir jalan raya. Selain itu, berdasarkan pemantauan dan hasil survey yang ada bahwa di sekitar lokasi tempat yang kami dirikan usaha butik ini masih belum terdapat sebuah tempat belanja pakaian dengan suasana yang nyaman dan kekeluargaan.

Penetapan Harga


Harga yang akan dikenakan adalah harga yang diperkirakan akan terjangkau oleh masyarakat sekitar. Setelah memperhitungkan dengan cukup matang, akhirnya kami menetapkan harga awal untuk produk yang ditawarkan. Adapun untuk selanjutnya harga akan disesuaikan dengan perkembangan selanjutnya.

Pelaksanaan Distribusi


Distribusi yang dilakukan perusahaan kami yaitu distribusi intensif, diusahakan sebanyak mungkin agar dapat menjual produk sebanyak-banyaknya dan lebih mendekati konsumen, sehingga lebih mudah dalam penjualannya dalam menghasilkan keuntungan yang sebanyak-bantaknya.

Penutup


Kelayakan suatu usaha dapat dilihat dari berbagai macam aspek. Aspek-aspek tersebut saling berkaitan karena saling mendukung untuk keberlangsungan usaha yang dijalankan. Yang lebih penting adalah dukungan biaya operasional untuk menjalankan usaha tersebut. Sebuah usaha didirikan untuk mencapai tujuannya yaitu memberikan  manfaat  secara maksimal kepada pemilik usaha.Jika usaha tersebut telah memberikan manfaat maka usaha tersebut layak untuk dijalankan. Beberapa indikator  yang digunakan untuk mengetahui kelayakan usaha antara lain adalah kelayakan dari aspek teknis dan teknologi, pasar dan pemasaran serta keuangan. Aspek keuangan dihitung berdasarkan nilai Payback Period (PP) Net, Present Value (NPV), Internal Rate of Return (IRR), dan Profitability Index (PI). Beberapa indikator aspek keuangan tersebut merupakan penghitungan berdasarkan nilai waktu.

Download contoh proposal bisnis butik. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Bisnis Butik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel