-->

(Pdf) Contoh Proposal Kegiatan Maulid: Singkat dan Jelas

buku.seputarproposal.com - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas proposal kegiatan maulid. Kegiatan maulid adalah salah satu kegiatan PHBI (Peringatan Hari Besar Islam). Kegiatan maulid biasanya diadakan di masyarakat, sekolah, dan pemerintahan.

Proposal Kegiatan Maulid



Berikut ini proposal kegiatan maulid.


Membuat Cover Proposal


Cover proposal untuk proposal kegiatan maulid harus dibuat semenarik mungkin. Karena pada dasarnya kita perlu menarik massa. Semakin menarik bentuk proposal, maka semakin menarik pula ketertarikan orang untuk mengikuti kegiatan maulid. Di dalam cover proposal harus mencakup tiga isian yaitu judul proposal, logo, dan alamat.

Membuat Pendahuluan


Pendahuluan merupakan sebuah uraian yang akan mengantarkan pembaca kepada isi proposal kegiatan. Pertama yang perlu kita uraikan adalah fakta yang yang mendorong kita untuk mengadakan kegiatan maulid. Kemudian diikuti dengan permasalahan yang muncul di lapangan yang nantinya akan mendorong fakta tersebut.

Membuat Nama Kegiatan


Selanjutnya kita menuliskan nama kegiatan. nama kegiatan harus mencakup kegiatan maulid. Bisa kita tuliskan secara langsung di poin ini.

Membuat Tujuan Kegiatan


Tujuan kegiatan dibuat pointer. Minimal kita membuat dua poin tujuan kegiatan maulid. Selebihnya itu akan lebih baik.

Membuat Agenda Kegiatan


Agenda kegiatan mereka poin-poin kegiatan yang akan dilangsungkan pada kegiatan maulid. Agenda kegiatan lebih mirip dengan susunan acara. Yang membedakannya adalah dalam segi bahwa agenda kegiatan ini mencakup kegiatan inti yang akan dilangsungkan.

Membuat Waktu dan Tempat Kegiatan


Selanjutnya kita akan menuliskan waktu dan tempat kegiatan. Tentunya para pengurus di kepanitiaan telah memutuskan tentang kapan dan dimana kegiatan maulid akan dilangsungkan. Hasilnya tersebut dituliskan pada poin ini.

Membuat Kepanitiaan


Kepanitiaan merupakan orang-orang yang terkumpul dengan memiliki tujuan yang sama namun tugas-tugasnya berbeda-beda. Kepanitiaan kegiatan maulid perlu dicantumkan pada proposal kegiatan. Hal ini menjadi penting bukan karena sebagai salah satu aturan format penulisan proposal saja, melainkan agar para panitia bisa diketahui dan dipermaklumkan.

Membuat RAB


RAB merupakan rancangan anggaran biaya. Tentunya untuk melaksanakan kegiatan maulid memerlukan biaya. Biasanya seluruh kepanitiaan dengan tugas-tugasnya masing-masing akan mengalokasikan dana yang diperlukan. Nah di sini lah tempat penulisannya.

Membuat Penutup


Penutup proposal memang seperti hanya penghias saja. Namun menurut saya poin ini tidak kalah penting dengan poin-poin yang lainnya. Karena di sini kita mengutarakan hal-hal seperti ucapan terimakasih dan harapan-harapan.

Download contoh proposal kegiatan maulid

Baca juga:

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Kegiatan Maulid: Singkat dan Jelas "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel