-->

(Pdf) Contoh Proposal Bisnis Kuliner

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal bisnis kuliner. Contoh proposal ini merupakan bagian dari proposal usaha. Bisnis kuliner merupakan usaha tentang berbagai jenis makanan.

Di sini disediakan contoh proposal bisnis kuliner pdf yang bisa didownload. Tetapi, karena bisnis kuliner ini banyak macamnya, maka akan kita bahas juga cara membuat proposalnya. Pembahasan lengkap mengenai cara membuat proposal, khususnya proposal usaha dapat dilihat di sini.

Contoh Proposal Bisnis Kuliner


Berikut ini poin-poin proposal bisnis kuliner.


1. Buat cover proposal

Cover proposal untuk bisnis kuliner diisi dengan judul besar, nama bisnis, logo bisnis, alamat tempat bisnis atau kantor, dan tahun.

2. Buat latar belakang 

Latar belakang yang kita buat adalah alasan-alasan yang mendorong kita ingin terjun memulai bisnis kuliner. Cara sederhana untuk membuat latar belakang adalah dengan merumuskan alasan utama kita memulai bisnis ini.

3. Buat poin deskripsi bisnis

Poin deskripsi bisnis berisi penjelasan mengenai bisnis yang akan kita jalankan. Dalam hal ini adalah bisnis kuliner. Kita harus menggambarkan secara mendetail mengenai bisnis yang akan dijalankan.

4. Buat poin survei pasar

Poin survei pasar berisi hasil dari survei yang kita lakukan mengenai peluang bisnis kuliner ini. Misalnya mengenai lokasi dan minat konsumen.

5. Poin analisis SWOT

Poin ini berisi analisis peluang bisnis. SWOT merupakan singkatan dari strenght, weakness, opportunities, dan threat. Analisa ini dugunakan untuk melihat peluang bisnis kita secara rinci. Lihat pembahasan tentang analisis SWOT untuk lebih jelasnya.

6. Poin anggaran biaya

Anggaran biaya pembuatan usaha kuliner juga perlu dituliskan pada proposal bisnis ini. Anggaran biaya harus dirincikan sejelas-jelasnya.

7. Penutup

Poin penutup diisi dengan penegasan tujuan dari pembuatan usaha ini serta harapan pengusaha tersebut.

Untuk menjelaskan ke-7 poin di atas, silakan download contoh proposal usaha bisnis kuliner di bawah ini.

Download filenya

Pembahasan contoh proposal kali ini dicukupkan sekian, semoga dengan dibuatnya contoh proposal bisnis kuliner ini memberikan penjelasan dan pengetahuan baru. Semoga bermanfaat.

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Bisnis Kuliner"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel